Senin, 06 Desember 2010

NEW YORK - Bocoran dokumen diplomatik Amerika Serikat (AS) yang diungkap Wikileaks juga memuat konten mengenai Unidentified flying object (UFO). Hal itu juga diakui oleh pendiri situs Wikileaks, Julian Assange.

Assange membenarkan ada beberapa referensi untuk kehidupan di luar bumi dalam belum dipublikasikan dalam file rahasia yang diperoleh dari pemerintah AS tersebut.

Tahun 2009 lalu, Kementerian Pertahanan Inggris juga mengungkap sekira 400 laporan mengenai UFO. Sehingga tak heran jika AS juga memiliki sejumlah informasi mengenai UFO. Demikian dilansir Telegraph, Senin (6/12/2010).

"Banyak orang aneh yang meng-email kami mengenai UFO. Perlu dicatat bahwa di bagian yang belum dipublikasikan memang ada referensi terkait UFO," kata Assange ketika ditanya apakah ada dokumen yang dia terima mengenai kehidupan luar bumi.

Assange saat ini memang menjadi perhatian publik setelah websitenya mulai merilis secara bertahap lebih dari 250.000 dokumen kabel AS.

UFO telah menjadi perhatian pemerintah sejumlah negara sejak beberapa tahun terakhir. Seorang anggota parlemen Uni Eropa juga pernah mendesak negara-negara anggota untuk membuka rahasia mengenai UFO.

Menurut anggota parlemen yang bernama Mario Borghezio itu masyarakat berhak mengetahui tentang segala sesuatu yang berhubungan dengan benda yang keberadaannya masih menjadi pro-kontra. Uni Eropa, menurutnya, membutuhkan dokumen 'X File' sendiri, dimana semua orang dapat mengakses informasi mengenai segala sesuatu tentang UFO. (ugo)

2 komentar: